Wednesday, November 16, 2016

Hamil : Apakah aman meminum obat Depresi ( Prozac ) selama kehamilan?



Apakah aman  meminum obat Depresi ( Prozac ) selama kehamilan?



Jawaban :

Sulit untuk mengatakan. Mengonsumsi obat
yang menimbulkan  risiko dan antidepresan tidak berbeda. Itu sebabnya jika Anda menggunakan  Prozac, Anda perlu konsultasi ke dokter jika Anda hamil, atau menginginkan keselamatan untuk bayi.

Sangat penting untuk
berknsultasi dengan dokter Anda. Dia akan menjelaskan kepada Anda risiko dan manfaat dari mengambil Prozac. Prozac adalah nama merek untuk jenis obat yang disebut fluoxetine. Dan fluoxetine adalah salah satu dari kelompok antidepresan yang disebut selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI).

Jika Anda m
enggunakan l Prozac, terutama pada awal kehamilan, mungkin ada risiko sedikit lebih tinggi pada bayi Anda dengan resiko  lahir dengan cacat jantung. Tapi ingatlah bahwa adanya depresi / tertekan saat Anda sedang hamil tidak baik untuk kesehatan Anda atau kesehatan bayi Anda baik. Itu sebabnya Anda harus berkonsultasi  dengan dokter. Dia akan membantu memutuskan apa yang tepat untuk Anda.

Beberapa penelitian juga menghubungkan Prozac dengan kelahiran prematur dan berat badan rendah, tetapi temuan ini belum dikonfirmasi. Dalam kasus yang jarang terjadi, Prozac dapat menyebabkan Anda dan bayi Anda memiliki tekanan darah tinggi, terutama jika Anda
terjadi pada paruh kedua kehamilan Anda.

Ada juga laporan
bahwa  bayi yang dilahirkan ibu yang mengkonsumsi Prozac mengalami gejala seperti mudah marah, masalah makan dan kesulitan tidur. Sekali lagi, ini sangat jarang terjadi. Ini juga tidak jelas apakah itu adalah efek samping dari Prozac dalam aliran darah atau atau effek obat saat kelahiran bayi. Namun demikian gejala ini bersifat sementara.

Jika Anda meng
gunakan Prozac dengan antidepresan lain, perlu dipikirkan  bahwa ada risiko sedikit mengalami keguguran.

Mungkin meng
gunakan antidepresan lebih besar resiko daripada manfaatnya. Sangat jarang bagi wanita atau bayinya mengalami efek samping dengan menggunakan Prozac selama kehamilan. Namun, depresi berat sering menyebabkan masalah kesehatan lainnya dan kesulitan emosional.

Jika
hal ini terjadi pada Anda, bisa mempengaruhi kemampuan untuk mengatasi masalah selama kehamilan Anda dan setelah bayi Anda lahir.

Jika Anda hamil
dan menggunakan  Prozac, hal ini karena Anda merasa perlu  untuk menghindari gejala atau risiko depresi muncul kembali. Berkonsultasi  dengan dokter untuk diskusi adalah  pilihan pengobatan yang baik diambil.

Jika dokter Anda menyarankan
boleh menggunakan Prozac selama kehamilan, pastikan Anda mendapatkan pemahaman yang jelas tentang resikonya, sebagai pertimbangan dan membuat keputusan untuk menentukan  pilihan paling aman untuk Anda dan bayi Anda.

No comments:

Post a Comment