Thursday, November 17, 2016

Hamil : Bagaimana agar mendapatkan pelayanan yang terbaik dari seorang bidan



Bagaimana agar  mendapatkan pelayanan  yang terbaik dari seorang bidan.




    * Apa
yang seharusnya  bidan lakukan?
    * Apa perbedaan antara bidan masyarakat dan bidan rumah sakit?
    *
Bagaimana dengan  bidan yang berbeda pada setiap kali pertemuan ?
    * Bagaimana saya bisa
mengatur janji dengan bidan saya?
    * Bagaimana pasangan saya terlibat dalam janji bidan?
    *
Kapan  saya bisa memanggil bidan saya?
    * Bagaimana bidan saya akan membantu saya merawat bayi saya?
    * Bagaimana jika saya tidak
mempunyai dengan bidan ?

Ketika Anda hamil, Anda akan men
dapatkan  bahwa sebagian besar pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan kehamilan dilayani oleh bidan. Pada pertemuan dengan bidan , Anda akan di beritahu jadwal  lanjutan antenatal check-up dengan dia. Berikut adalah cara untuk mendapatkan hasil maksimal saat bertemu dengan bidan anda .

Apa yang bidan lakukan?

Bidan memberikan dukungan, perawatan dan nasihat selama kehamilan, persalinan dan selama beberapa minggu pertama setelah kelahiran bayi Anda (ICM 2011).

Bidan yang  memenuhi syarat untuk (ICM 2011, Karir NHS a):

  • Menyarankan Anda pada gaya hidup sehat, memberikan informasi tentang isu-isu seperti merokok, alkohol dan diet. 
  • Memberikan pelayanan antenatal. 
  • Membantu Anda memiliki kelahiran yang aman dan normal. 
  • Perawatan untuk Anda dan bayi Anda setelah melahirkan. 
  • Transaksi dengan keadaan darurat. 
  • Masalah Spot dan panggilan bantuan dari dokter bila diperlukan. 
  • Dukungan orang tua yang telah mengalami keguguran atau hilangnya bayi, atau yang memiliki bayi sakit parah atau dinonaktifkan.



Kebidanan adalah sebuah profesi. Bidan harus resmi  terdaftar dalam dinas  Keperawatan dan Kebidanan, yang menjamin mereka berkualitas dan kompeten. Setiap bidan harus memiliki pengalaman dengan pelatihan tambahan (NMC 2010).

Beberapa bidan dapat memasuki profesi langsung dengan menyelesaikan program gelar tiga tahun. Perawat yang sudah berkualifikasi dapat mengambil kursus tambahan dalam kebidanan. Mengajar berlangsung di dalam kelas, pada unit bersalin dan di masyarakat (NHS Karir b).

Apa perbedaan antara bidan masyarakat dan bidan rumah sakit?
 
bidan masyarakat bekerja dalam tim dan mencoba
mengenalkan mereka dengan baik selama kehamilan Anda, sehingga dapat membangun sebuah hubungan. Untuk cek antenatal, mereka akan melihat Anda di klinik atau di rumah. Mereka menghadiri kelahiran di rumah dan di beberapa daerah, mereka datang ke rumah sakit untuk bersama Anda di bangsal tenaga kerja. Para bidan masyarakat juga akan mengunjungi Anda dan bayi Anda di rumah setelah kelahiran (NCT).

bidan
staf rumah sakit bangsal antenatal, merawat wanita melahirkan di rumah sakit, dan menjaga ibu dan bayi di bangsal postnatal. Mereka juga dapat bekerja di klinik bersalin atau unit bidan yang berhubungan  dengan  rumah sakit. Mereka harus mengetahui komunitas bidan dan bekerja sama dengan , dalam setiap layanan (NCT).

Akan saya melihat seorang bidan yang berbeda setiap kali?
Anda mungkin ingin membangun hubungan dengan bidan dan dia akan
selalu siap  Dalam  hal keseharian , ini kadang-kadang bisa sulit untuk menentukan, apakah pelayanan setiap bidan sama untuk wilayah anda , dan dapat sesuai dengan jenis kelahiran yang anda pilih.


Cari tahu
untuk memilih bidan di wilayah anda . Tanyakan bagaimana pengaturan jadwal untuk perawatan antenatal, perawatan saat kelahiran bayi Anda dan perawatan Anda dan juga perawatan  bayi Anda setelah kelahiran.

Anda mungkin
lebih membutuhkan  bidan,  jika Anda memilih untuk melahirkan di rumah atau di unit bidan yang dipimpinnya. Beberapa komunitas tim kebidanan juga dapat datang ke rumah sakit untuk kelahiran bayi Anda.

Anda perlu
memikirkan untuk pertimbangan seperti , apakah Anda perlu  epidural atau  tindakan yang berhubungan dengan suntikan pembiusan  , yang tidak tersedia untuk kelahiran di rumah atau di beberapa unit bidan . Beberapa wanita juga merasa lebih aman di rumah sakit

Bagaimana saya bisa membuat sebagian besar janji dengan bidan saya?

Segera  mengatur jadwal untuk perawatan bidan saat kehamilan.

Bidan
juga  memiliki jadwal jadwal dengan pasiennya . maka pengaturan jadwal sangat penting.
Sebelum
jadwal kunjungan bidan , persiapkan pertanyaan yang diperlukan , sebaiknya catat pertanyaan agar tidak lupa. Jika pasangan Anda datang bersama, siapkan petanyaan juga yang berhubungan dengan kesiapan kedepannya.
Jika Anda tidak memahami sesuatu
tetang tes tertentu, jangan takut untuk berbicara. Jika tidak ada pertanyaan mungkin bida mengganggap Anda sudah tahu. Menjelaskan tetang kehamilan anda adalah tugas dari Bidan , jadi sebaiknya ada dapat manfaatkan sebaik-baiknya.
Anda juga dapat meminta bidan Anda untuk merekomendasikan sumber informasi yang dapat dipercaya jika Anda ingin lebih detail.
Anda bahkan
dapat menyiapkan pertanyaan yang berguna untuk perkembangan kelahiran kedepan saat  pertemuan berikutnya. Sebagai contoh, bagus untuk tahu kapan Anda pertama kali akan mendengar detak jantung bayi Anda, sehingga kapan saat yang tepat untuk berhubungan.

Bagaimana pasangan saya terlibat dalam janji bidan?

Bidan
juga bertugas  untuk mendukung ayah serta ibu. Tapi ayah sering merasa dikecualikan dari pemeriksaan kehamilan (Deave et al 2008) dan bahkan kelahiran bayi mereka (Longworth 2010, Fatherhood Institute 2007). Mereka ada banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Pasangan Anda bisa datang ke janji antenatal Anda dan bertanya tentang segala keprihatinan yang ada di pikirannya. Dia juga dapat membantu Anda untuk mengingat apa
telah disampaikan bidan demi perkembangan kehamilan.
bidan dapat memberitahu pasangan Anda apa yang diharapkan selama kelahiran dan menyarankan cara-cara dia bisa mendukung Anda. Mungkin dia juga bisa datang ke kelas antenatal.

Setelah kelahiran, pasangan Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang
 anda dan bayi. Maka saat kunjungan postnatal ke bidan adalah waktu yang tepat baginya untuk bertanya.

Kapan saya bisa memanggil bidan saya?
Anda
bisa menghubungi  bidan 24 jam sehari. bidan akan memberikan rincian penjelasan .

Bagaimana bidan
membantu setelah kelahiran ?

Bidan  dapat membantu Anda tentang  segala sesuatu yang perlu Anda ketahui sehubungan dengan kelahiran :

  • Kapan ASI mulai siap.
  • Membuat tambahan makanan dan mensterilkan botol, jika Anda memilih untuk botol asupan makan ke bayi. 
  • Memandikan bayi Anda 
  • Mengganti popok 
  • Menjaga bayi Anda aman, misalnya, bagaimana mengurangi risiko kematian di ranjang (SIDS).


Anda dapat meminta bidan Anda
yang  hubungannya dengan kesehatan atau perilaku bayi Anda.

Keberadaan bidan  untuk merawat Anda serta bayi Andadan memberi saran tentang kesehatan Anda dan pemulihan dari kelahiran – dan keberadaan bidan  untuk membantu anda menurunkan  emosi saat menjadi orangtua baru.

Setelah Anda sudah
kembali kerumah, bidan biasanya akan mengunjungi Anda dan bayi Anda selama 10 hari setelah kelahiran. bidan dapat membuat Anda masuk dalam daftar hingga 28 hari jika Anda atau bayi Anda butuh ini. Setelah itu, harus ada serah terima mulus untuk pengunjung kesehatan Anda.

Bagaimana jika saya tidak mendapatkan
pelayanan dari bidan saya?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berbicara dengan bidan Anda jika mungkin. Dia mungkin tidak menyadari bahwa Anda sedang kesal. Anda juga dapat berbicara dengan supervisor bidan. Semua bidan memiliki pengawas, dan bagian dari peran mereka adalah untuk membantu Anda menyelesaikan masalah (NMC 2010). Rincian kontak nya mungkin dalam catatan antenatal Anda, atau Anda dapat meminta rumah sakit bersalin Anda bagaimana untuk berhubungan
tentang komunikasi setelah melahirkan .

No comments:

Post a Comment