Thursday, November 17, 2016

Hamil : Bagaimana mengkonsumsi KEJU saat Kehamilan ?



Bagaimana mengkonsumsi KEJU saat Kehamilan ?

Keju yang aman untuk makan selama kehamilan, dan mana yang tidak?

Jawab :

Anda dapat makan beberapa keju ketika Anda sedang hamil, dan keju adalah sumber kalsium. Namun, beberapa keju yang tidak aman dikonsumsi
,karena ada beberapa jenis  keju  lebih mungkin untuk tumbuh bakteri seperti listeria, yang dapat membahayakan bayi yang belum lahir.

Keju ini tidak aman saat Anda sedang hamil:

    * Lembut, cetakan-matang keju, seperti brie, camembert dan chevre (sejenis keju kambing).

    * Blue-berurat keju, seperti Denmark biru dan stilton.

Bahkan jika keju ini dipasteurisasi, mereka masih tidak aman dikonsumsi. Itu karena mereka lebih lembab dan kurang asam dibandingkan keju lainnya.
Type kelembaban dan keasaman yang cocok  untuk tumbuhnya bakteri listeria.

Jika Anda terinfeksi
bakteri listeria, Anda akan terkena penyakit yang disebut listeriosis. Penyakit ini  mempunyai gejala seperti flu yang berkembang beberapa minggu setelah Anda terkena  bakteri. Meskipun listeriosis penyakit yang cukup ringan untuk Anda, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan serius bagi bayi Anda. Ia bahkan bisa menyebabkan keguguran, atau meninggalnya bayi saat lahir.

Namun, Anda dapat makan keju ini jika Anda memasak
sempurna, karena cara ini  akan membunuh bakteri  listeria. Pastikan Anda sudah dimasak keju dengan baik sampai sebelum keju meleleh .
Semua keju keras umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi, bahkan jika mereka dibuat dengan susu yang tidak dipasteurisasi. Hanya ada jumlah yang sangat kecil dari bakteri listeria di keju keras sehingga mereka tidak dianggap sebagai risiko selama kehamilan.

Berikut adalah panduan untuk yang keju yang aman dan yang tidak aman selama kehamilan:

keju aman pada kehamilan

  • Keju bentuk padat:, caerphilly, cheddar, Cheshire, derby, ganda gloucester, edam, emmental, Inggris kambing cheddar, feta, gouda, gruyere, halloumi, havarti, Jarlsberg, lancashire, manchego, orkney, paneer, parmesan, pecorino ( keras), provolone, leicester merah. 
  • Lembut, keju diproses: bawang putih dan ramuan roulade, keju cottage, keju krim, feta, keju kambing tanpa kulit, mascarpone, mozzarella, keju olahan putih (seperti keju menyebar dan keju segmen), quark, ricotta. 
  • Yoghurt, minuman probiotik, fromage frais, berbentuk krim dan creme fraiche semua aman untuk dimakan. Ini termasuk jenis lainya , termasuk versi alami, rasa dan hidup.


Keju tidak aman pada kehamilan

  • Mould-matang keju lunak: brie, brie biru, cambozola, camembert, Chaumes, chevre (keju kambing dengan kulit putih), pont l'eveque, taleggio, Vacherin-Fribourgeois.
  • Keju Blue-berurat: bergader, bleu d'auvergne, Wensleydale biru, shropshire biru, biru Denmark, dolcelatte, gorgonzola, Roncal, roquefort, stilton, tomme. 
  • Lembut, keju unpasteurised, termasuk kambing dan domba keju: Chabichou, pyramide, torta del cesar.

No comments:

Post a Comment